Sabtu 14 mei 2011,

Senang rasanya bisa kembali menyentuhmu lagi setelah kemarin kamu eror engga tau kenapa, banyak banget cerita yang terlewatkan.. tapi gw rasa cerita hari ini bener-bener akan jadi cerita paling menghebohkan sepanjang 1 bulan terakhir ini, berawal dari kemarin sore.

Jum'at 13 Mei 2011

Pengen banget hari ini pulang cepet terus tidur panjang karena besok masih harus beraktivitas lagi, tapi ternyata rencana gw gagal karena akhirnya gw menghabiskan sedikit waktu bersama sahabatku tersayang yaitu Lina, hanya sekedear bicara dari hati ke hati engga ada orang ketiga, keempat dan kelima, kalaupun tembok mendengar dan menyampaikan ke orang lain gw hanya akan tersenyum kecil sambil berkata "Kalau engga ada kerjaan mendingan urus diri sendiri'.
Bercerita panjang ke Lina merupakan rutinitas yang sudah sedikit jarang gw lakukan, mengingat kita berdua sudah sulit mencari waktu untuk bicara berdua dari hati ke hati, tapi ya sudah lah toh pada akhirnya kita bisa bicara lagi hari ini.
Banyak hal yang menjadi point penting dari pembicaraan kita, mulai dari pertemanan sampai dengan kantor, mulai dari kabar baik hingga kabar buruk, betapa beruntungnya gw sedikit banyak bisa bicara sama dia, karena ada beberapa hal yang akhirnya gw ketahui. Setelah gw pulang dari kantor jam 7 lewat 3 sepanjang jalan gw sama ibu mulai ngobrol hal-hal engga penting dan sampai pada topik yang cukup membuat gw semakin terdiam dan berfikir, gimana dikantor? kapan last day? gimana kantor ke kamu? dan lain sebagainya. Gw hanya bisa menjawab seadanya sambil menunjukkan muka sedikit lesu, mengingat apa yang baru saja gw bahas degan Lina membuat gw semakin sulit untuk fokus dengan hal-hal lainnya.

Lalu mari kita lanjutkan dengan membahas hari ini,

Hari ini cukup berasa dinamika emosinya, mulai dari deg-degan karena takut telat terus seneng karena acrylic ketemu walaupun masih ilang sekitar 30an lebih dan ditambah lagi hari ini mami ngajakin jalan gara-gara BM ngeliatin orang review tentang Gimme 4 Fingers, ceritanya pagi ini gw dateng nyaris telat *tumben* terus kegiatan hari ini cuma diisi dengan ketawa, minum kopi, ngobrol, buka facebook, nyari acrylic, posting", ngitung acrylic, terus ngetweet. Tapi mami sempet-sempetnya bacain hasil tes p3 lagi dan sekali lagi betapa beruntungnya gw karena setiap bagian punya gw yang dibacain pasti ada aja yang motong pembicaraan hahahaha, setelah baca p3 gw yang lagi iseng buka-buka review orang eh menemukan satu review mengenai resto baru di Epicentrum yang kebetulan waktu pembukaannya gw dan beberapa anak OR ikut"an dateng karena pacarnya diska kerja disitu, akhirnya waktu mami nanya-nanya tentang menu disitu gw, Lina, Diska, Anita pun mulai menjelaskan rasa dari makanannya bagaimana tempatnya dan lain sebagainya, akhirnya mami dengan cerianya ngajak kita makan disitu, kebetulan para lelaki (Ari, Adit, Alfian) pada sibuk dengan urusan masing-masing akhirnya hanya gw, Lina, Diska, Maya, Anita, Mami yang pergi untuk makan siang disana sayangnya Novita engga bisa ikut.
Kita terbagi jadi dua mobil yang di mobil mami ada Anita + Lina, sedangkan gw + Maya ada di mobilnya Diska, lucunya mobil mami sama Diska warnanya kaya Bendera Merah Putih uh..bangganya saya sama Indonesia (melenceng) oke kita kembali lagi membahas hari ini, jadi waktu diperjalanan gw + Diska sempat membahas masalah "Keputusan" gw tapi engga tau kenapa gw malah jadi nangis gara-gara pembahasan itu gw semakin dilema sama keputusan kedua gw ini, aahhhh gw ngerasa jadi kaya ABG yang labilnya setengah mati.
Gw jadi kembali puter otak dan flashback lalu memikirkan masa depan dan yang lain-lainnya dalam satu waktu, sampai akhirnya gw, Diska, Maya sampai epicentrum terlebih dahulu sambil nunggu mami kita sempet jalan-jalan dulu sambil cari ATM BCA di lantai 2, tapi engga lama kemudian mami, Lina, Anita juga sampai. Akhirnya kita langsung menuju ke 4Fingers buat pesen dan makan, seperti biasa setiap ada kegiatan jalan-jalan engga ada pembahasan lain selain kantor tapi dengan konteks lebih santai dan banyak bercandanya dan yang serunya mami tiba-tiba dengan hebatnya menebak "Ada yang lagi labil ya?" sambil ngeliat ke arah gw sambil senyum puas ngecengin gw depan anak-anak. Gw cuma bisa senyum satir sambil bilang "hahahaha apaan dah" engga tau kenapa gw semakin labil dan semakin merasa kacau balau, ditambah setelah makan ada sesi foto-foto yang juga bareng sama mami, astagaaaa gw akan melewatkan moment" ini saat nanti gw udah engga di OR lagi, kalau ditanya gimana rasanya mungkin gw hanya bisa menjawab "nangis adalah hal yang paling gw benci saat ini" sedih...stres makin bingung sama keputusan gw sendiri, akhirnya sesi foto sudah selesai dan karena mami+Diska ada janji lain akhirnya kita pisah mami harus pulang sendirian sedangkan yang lainnya naik mobil Diska karena gw, Lina, Anita, Maya rencananya mau ngemall lagi di daerah Semanggi.
Ternyata rencana untuk mampir di Plaza Semanggi gagal dan akhirnya kita memutuskan untuk ke Grand Indonesia dengan menggunakan busway, senangnya setelah bertahun-tahun engga menggunakan alat transportasi ini akhirnya gw bisa merasakan menjadi warga Indonesia lagi hahahaha, setelah sampai di GI kita para wanita yang BM akhirnya jalan-jalan memasuki setiap toko yang ada sambil seketika berteriak aaaa lucuuuu tanpa henti, hampir 4 toko kita datengin dan hanya numpang teriak aaaa luuuccuuu tapi engga beli hahahaha, setelah jalan-jalan akhirnya kita mutusin buat cari tempat nongkrong yang enak buat duduk + minum, karena anak-anak udah pada kehausan. Sepanjang jalan menuju tempat yang belum diketauhi wujudnya gw + Lina yang BM waktu ngeliat Deli Manjoo akhirnya berenti dulu terus beli 1 lusin Deli Manjoo yang rasanya di Mix antara coklat dan vanilla, abis itu setelah melakukan perdebatan sengit mau dimana duduknya akhirnya kita milih buat duduk + minum di Mr. Pancake, pesanan mulai berdatangan sambil menikmati makanan akhirnya kita berempat mulai cerita-cerita mengenai pengalaman interview masing" seru juga dengernya, tapi yang menyedihkan adalah waktu Maya dengan polosnya bilang "Yah Sasha jangan resign dong, nanti engga ada yang berisik lagi" gw cuma bisa ketawa satir sambil mikir gw harus apa. Setelah panjang lebar cerita akhirnya kita pulang naik busway lagi, tapi satu persatu harus terpisah mulai dari Anita yang misah di Halte Bunderan HI terus gw, Lina, Maya yang terpisah di Harmoni. Setelah misah gw dijalan dengerin ipod dengan volume yang bikin orang dibelakang gw sampe nengok drastis karena kaget denger suara lagu yang kenceng banget dari kuping gw, sepanjang jalan gw cuma bisa diem ngeliatin ibu-ibu depan gw yang mangku anaknya sambil berfikir "Ibu ini sayang banget ya sama anaknya sampai rela pegel-pegelan mangku ananknya" terus nengok lagi ke kanan sambil liat ibu-ibu lainnya yang harus berdiri padahal bawa anak kecil tapi waktu nengok ke sekitar gw engga ada satupun loh yang mau ngasih si ibu kesempatan buat duduk, padahal anaknya udah ngeluh terus kecapean. Sepanjang jalan gw mulai heboh berfikir sambil ngeliatin sekitar gw sendiri, semua hal jadi topik pembahasan gw dikepala + hati kecil gw, aduhhh rasanya mau nangis engga selesai-selesai gara-gara mikirin ginian.
Setelah sampai di Cililitan akhirnya gw mutusin buat naik taksi aja karena gw masih belum yakin untuk kembali naik angkot setelah kejadian itu, sepanjang jalan gerimis dan gw cuma bisa ngeliatin jalanan sambil dengerin Ipod, rasanya mulai ngaco banget bisa dibayangkan waktu lagi denger lagu Oasis dikuping malah jadi kaya lagu-lagu melow ala Ungu, d'masip dll. Sebegitu melowkah gw? setiap berenti gw cuma bisa mengehala nafas sambil terus ngelamun dan ngeliatin orang-orang di jalanan dan tiba-tiba dengan hebatnya gw menemukan anak kecil yang lagi duduk depan Indomart terus ngangkat gelasnya ke setiap orang-orang yang keluar masuk ke indomart, yang ada dikepala gw adalah "Mereka kerja begitu dalam jangka waktu yang lama dengan hasil yang segitu, capenya bukan main, resikonya besar tapi mereka tetep bertahan" lalu.... gw melihat diri gw sendiri disaat itu dan sekali lagi gw cuma bisa menghela nafas yang panjang... banget, kepala gw penuh dengan pertanyaan kenapa, bagaimana, kapan, lalu, siapa dan harus apa? sesekali gw mengeluarkan air mata sambil terus berfikir gw harus apa dan bagaimana.
Ini pertama kalinya gw bekerja, ini adalah hadiah dari tuhan karena gw sudah lulus kuliah, ini adalah perusahaan pertama yang bikin gw menangis terseduh-seduh karena gw engga mau ninggalin kantor tapi harus pergi karena dipaksa keadaan, gw diberikan waktu dua hari oleh Ibu HRD untuk berfikir akankah gw harus benar-benar meninggalkan OR atau tidak. Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi di hari senin atau di hari rabu minggu depan, semoga apapun keputusan yang gw ambil itu adalah yag terbaik untuk gw saat ini dan kedepannya.


Wish me luck :(


It is impossible for you to be angry and laugh at the same time. Anger and laughter are mutually exclusive and you have the power to choose either.
Wayne Dyer

I believe that every single event in life happens in an opportunity to choose love over fear.
Oprah Winfrey

All life is an experiment. The more experiments you make the better.
Ralph Waldo Emerson

I honestly think it is better to be a failure at something you love than to be a success at something you hate.
George Burns


Reactions: