Like I said before...The next posting is about Love, Love from Fans to their Idols.

Seperti beberapa hal yang sudah gw bahas dipostingan gw sebelumnya, gw sudah banyak bicara dengan sahabat gw tentang Super Junior, ELF dll. Gw pun mengambil beberapa kesimpulan tentang arti Fans untuk para Idolanya, mungkin terdengan biasa saja tapi bagaimana kalau yang akan gw bahas ini tentang kecintaan para fans yang luar biasa sehingga mampu membuat Idola nya menangis ketika melakukan konser di beberapa Negara.

Awalnya gw hanya penasaran dengan para Boyband dan Girlband Korea yang selalu heboh dibicarakan dimana-mana, saking penasarannya akhirnya gw mulai mencari tau tentang mereka mulai dari artikel, video, atau bahkan langsung bertanya-tanya pada para fansnya, dan di postingan kali ini gw mau sedikit sharing dari hasil pembicaraan gw dengan sahabat gw (Salah satu ELF Indonesia), pertanyaan gw dimulai dari.

Gimana sih awal mulanya lo sampai bisa suka sama Suju (Super Junior) ?
Her : (Tidak semua hasil percakapan gw jabarkan lagi).
Awalnya karena gw pasang TV cable jadi suka nonton KBS world, awalnya cuma liat drama Korea, acara musik dll, sampai akhirnya tau tentang Girlband dan Boyband Korea, terus jadi sering cari-cari video tentang boyband dan girlband di Youtube, awalnya cuma suka lagunya dan karakter mereka di variety show, sampailah gw liat member Suju di variety show dan drama Korea, gw jadi makin penasaran karena Suju punya member banyak sampai 13 orang (untuk ukuran boyband 13 personil memang tidak biasa), tapi awal gw mulai tertarik sama Suju pas personil mereka berkurang 3 orang, dari situ gw penasaran dan makin cari tau, pas mulai proses pencarian tentang Suju di Youtube dan Google gw mulai hafal sama nama personilnya, pas gw liat video clip Bonamana (yang kebetulan lagi promo album baru) gw jadi makin suka karena Videonya keren, dan dari situ gw juga jadi tau kenapa 3 personil itu hilang, awalnya Kibum waktu promosi Sorry Sorry (Album ke 3) Kibum minta break untuk fokus di akting, lanjut ke Kangin pas mulai konser Super Show 2 Kangin kena masalah karena berantem di Bar walaupun akhirnya ketauan alasan Kangin berantem karena membela dirinya tapi imejnya sudah terlanjur jelek, tapi ternyata sebulan kemudian Kangin jadi korban tabrak lari oleh taksi, memang tidak luka parah tapi belakangan ketauan bahwa Kangin dalam kondisi mabuk lalu kembali imejnya jelek, jadi Kangin dihiatuskan total dan dipulangkan kerumah orang tuanya (kejadian Okt/Nov 2009). Setelah kasus Kangin pas Bulan Desember setelah hadir di acara penghargaan musik, Hangeng kabur dari Dorm dan pulang ke China besok paginya, Sejak saat itu Hangeng mengajukan surat pembatalan kontrak ke pengadilan, Hangeng bilang dia jadi banyak penyakit karena jam kerjanya yang tidak manusiawi, bahkan Hangeng sempat sembunyi selama 2 Minggu sebelum akhirnya Ibu Hangeng memintanya pulang kerumah, sampai sekarang hubungan member lain dengan Hangeng jadi kurang lancar, hanya Heechul yang masih keep contact dan beberapa kali bertemu dengan Hangeng karena mereka memang dekat. Waktu SUJU mau mengeluarkan album Bonamana para fans mulai bertanya-tanya Kibum dan Kangin akan bergabung atau tidak, sampailah pada waktu press confrence album Bonamana ternyata Kibum masih break dan Kangin memutuskan untuk mengikuti Wajib Militer, jadi album Bonamana sudah tidak ada Kibum, Kangin, dan Hangeng. Nah pas album Bonamana repackage keluar Bulan Juli, disitu ada lagu yang judulnya No Other, dan lagu itu bisa dibilang lagu cinta untuk ELF. Setelah denger lagu dan liat video clipnya di Youtube gw semakin jatuh cinta sama mereka, dan akhirnya menyebut diri gw sebagai ELF.

Apa arti Super Junior buat lo selama ini?
Her : Awalnya mereka penghilang stres gw, tapi sekarang mereka jadi artis favorit gw dan gw fans mereka, hubungannya ya take and give, mereka ngasih kesenangan, keceriaan, dan hiburan tersendiri buat gw. Sedangkan gw sebagai fans mereka ya berusaha untuk membahagiakan mereka dengan cara beli album original, download lagu secara legal dan bayar, berusaha keras bareng-bareng sama ELF lainnya supaya mereka bisa dapat penghargaan di Korea, nonton konsernya dll.

Apa arti cinta dan SUJU buat ELF?
Her : Arti cinta dan SUJU buat ELF itu besar banget, kita terbiasa dinyanyiin dan dibikinin lagu cinta setiap mereka ngeluarin album baru, atleast 1 lagu baru ditiap album mereka. Istilahnya hubungan kita selalu di refresh dengan lagu-lagu cinta itu, ELF juga sadar kalau arti kita buat SUJU itu penting, SUJU engga akan pernah lupa sama ELF dan mereka selalu ngucapin terima kasih banyak buat ELF dan selalu ngungkapin kalau ELF penting dan berharga buat mereka.

Terlihat dari semua jawabannya gw pun bisa merasakan betapa tulusnya cinta seorang fans kepada idolanya, tanpa berharap terlalu banyak dari mereka selain kesuksesan dari para idolanya. Akhirnya setelah beberapa hari ini gw banyak ngobrol dengan sahabat gw, ngeliat langsung para fans dari beberapa fandom, dan berada langsung diantara mereka semua, gw mulai merasakan besarnya rasa cinta mereka sebagai fans terhadap idolanya, walaupun mereka tidak bisa bersentuhan secara langsung tapi mereka percaya bahwa karya-karya dari sang idola mampu membuat jembatan tangguh agar mereka bisa saling berkomunikasi satu dengan lainnya.
Music can bring happiness..I believe that, gw bukan fans dari salah satu Boyband atau Girlband Korea awalnya, tapi setelah gw mendengar beberapa lagu dari mereka I mean SNSD, TVXQ, C.N Blue, dll. Gw langsung jatuh hati dengan musik yang mereka sajikan, bagi gw musik mereka sangat ringan dan memang sangat ear catching, sekali denger pasti nempel terus sampai akhirnya penasaran sama video clipnya dan terus berlanjut sampai penasaran sama sang artis secara personal, K-Pop like a Virus for me, you can't only hear it once.
Setelah konser kemarin gw akhirnya memilih jadi bagian dari SONE (walaupun tidak sah), awalnya karena memang gw suka lagu-lagunya yang ringan dan terdengar ceria, so you can hear and sing in every moment, tapi gw memang sudah jatuh hati sama salah satu personilnya yang bernama Hyoyeon dan Taeyeon sang leader, alasan kenapa gw memilih mereka adalah karena..
Taeyeon and Hyoyeon
Hyoyeon memang tidak memiliki fans sebanyak Yoona atau Taeyeon, dan justru itu jadi nilai plus buat gw, karena pada dasarnya gw tidak begitu menganut istilah Mainstream ketika memilih sesuatu, jadi gw memilih Hyoyeon yang basicnya tidak terlalu memiliki banyak fans (HAHAHAHA) tapi setelah gw ngeliat kemampuan dia ngedance gw pun mulai jatuh hati sama dia, bahkan ketika gw ngeliat Hyoyeon dibeberapa Variety show yang punya kepribadian engga jauh beda sama gw (Kepribadian ya bukan Muka :D) gw pun semakin jatuh terpuruk, lalu alasan gw memilih Taeyeon adalah everybody know's that Taeyoen voice was totally awesome so I pick Taeyeon because her ability to sing, ya engga apa-apa lah kalo harus Mainstream. Pada basicnya lagi gw memang kalau memilih sesuatu harus melihat dari kualitas bukan sekedar kuantitas yang tampilannya bagus tapi dalemnya engga penting sama sekali, jadi jangan harap gw bisa ngefans sama girlband atau boyband kacangan kaya yang sekarang beredar di sini, they don't even know how to created something big, if they don't understand the meaning of Quality better than Quantity.

Heechul and Kyuhyun.

Gw pun ternyata yang biasa saja terhadap SUJU (Tapi masih sering nyanyiin lagunya ko) pada kenyataannya sudah jatuh hati duluan sama Kyuhyun dan Heechul  sebelum gw tau bahwa Kyuhyun dan Heechul ternyata personil SUJU hahahaha, bahkan sekarang pun gw tertular mulai simpatik sama sosok Leeteuk sang Leader SUJU yang super duper karismatik ketika diatas panggung, Leeteuk memang sosok pemimpin yang luar biasa kalau menurut gw, sama seperti G.D yang harus mimpin 5 orang gila lainnya di Bigbang, FYI gw menganggap diri gw sebagai VIP (Fans BIGBANG) dan SONE (Fans SNSD) jangan tanya apa alasan gw suka dengan BIGBANG karena gw sendiripun akan tertawa terbahak-bahak ketika menceritakan awal mula gw suka BIGBANG, but then I give all my heart for Bigbang and Daesung :).
Leeteuk Super Junior.

Back to the point, keinginan gw menulis artikel ini berawal dari rasa salut gw yang luar biasa kepada para ELF, SONE, Aff(x)tion, Shawol, VIP dll, they teach me how to appriciate our idol's art work in every way, bahkan yang bikin merinding adalah mereka yang awalnya tidak saling mengenal satu dengan yang lainnya bisa sebegitu akrab dan kompak ketika sedang menyebarkan cinta lewat teriakan fanchant dan ayunan lighstick sesuai dengan fandom masing-masing ketika sang idola sedang bernyanyi didepan mereka.
Bentuk cinta para ELF Indonesia untuk SUJU.
I wish I can be a great VIP just like my best friend (ELF), Elf mengajarkan banyak hal luar biasa buat gw ketika gw anak kemarin sore baru mau bergabung dengan para VIP Indonesia, dan salut gw untuk para Fans dari semua Fandom yang ada di Indonesia, satu yang gw harapkan dari para fans.. “Kalian bisa mencintai para idola kalian dengan segenap hati, kalian boleh melakukan apapun yang kalian suka dengan cara kalian sendiri, tapi saya rasa para Idola kalian tidak mengajarkan kalian untuk menjadi fans yang tidak baik dan egois, kalau ada yang menghina idola kalian saya rasa kalian tidak perlu menyerang balik mereka, toh idola kalian pun menganggap akan itu sebagai sebuah motivasi untuk membuat karya mereka bisa diterima oleh semua orang bahkan hatersnya, dan kalau sedang menonton konser akankah lebih baiknya kalau kita tidak egois dan merugikan orang lain, karena kita semua sama-sama fans mereka dan sama-sama berjuang demi menonton konser mereka, being a smart fans it's a good point. Bayangkan kalau kalian menghakimi orang lain dengan bawa-bawa nama idola kalian, pastinya imej yang kalian bangun selama ini hancur atau mungkin nama idola kalian pun jadi ikut negatif”.
Bukan bermaksud menggurui kalian yang sudah lebih senior, tapi gw sebagai orang luar yang baru mau masuk ke dunia kalian sudah berkali-kali melihat haters dari idolanya menyerang orang lain tanpa ampun, jadilah fans yang cerdas dan dewasa ya guys ^^, All I can said is I'm very proud to be a part of VIP and SONE Indonesia.
Reactions: