Ketika sebuah perbedaan mulai dipertanyakan oleh manusia, Beberapa waktu silam saya dikejutkan dengan munculnya sebuah film yang berjudul tanda tanya, saya memang sudah lama tidak mengikuti perfilman baik Indonesia maupun luar Negeri, tapi saya berhasil dibuat penasaran oleh film tersebut karena saat membaca sinopsisnya saya cukup dibuat penasaran Dan sedikit tercengang karena film ini dengan beraninya membahas perbedaan suku dan perbedaan agama yang dapat ditemui dikehidupan nyata.
Sebuah film karya Hanung Bramantyo yang dengan berani mengangkat konflik yang memang terjadi dikehidupan kita sehari-hari, seperti yang kita tahu banyaknya konflik berkepanjangan antara satu dengan yang lainnya Dan mengatasnamakan sebuah Agama memang kerap terjadi di dunia, ntah apa yang sebenarnya terjadi pada kita semi, Indonesia merupakan sebuah Negara yang memiliki berbagai ragam perbedaan, mulla dare perbedaan Agama, Suku, status sosial dll. Tapi kenapa akhir-akhir ini semua perbedaan itu harus dijadikan sebuah konflik utama dalam kehidupan? Menurut saya kurangnya rasa toleransi, empati dan simpati seseorang menjadikan mereka buta Akan rasa menghargai pilihan hidup orang lain.
Di film ini digambarkan sebuah keegoisan seseorang yang membutakan mereka akan pentingnya menyeimbangkan antara emosi Dan logika, Semoga Bagi mereka yang sudah menonton film ini dapat mengambil segala hikmah postifnya dan berani mengakui bahwa setup perbedaan itu memang indah jika dilihat dari segi positifnya. Tuhan menciptakan segala perbedaan agar setiap makhluknya dapat belajar menerima segala kekurangan dan kelebihan dari makhluk lainnya, namun saat kalian melihat perbedaan dari segi negatif maka kalian Akan menemukan sisi picik dalam diri kalian. Buang semua sisi negatif dalam diri mari kita hidup dengan semua Hal-Hal positif dalam diri.
Dan semoga film yang ini bisa dijadikan pelajaran berharga untuk orang-orang yang dengan senantiasa selalu berfikir bah perbedaan suku Dan beragama meurpakan sebuah masalah besar dalam hidup, Dan saya juga berharap semoga film ini tidak Akan ditarik dari peredaran, mari bantu masyarakat yang belum mengerti bagaimana menyikapi perbedaan dengan sebuah ketulusan.
Reactions: