Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian
Sepenggal lagu Sheila On 7 yang berjudul " Sebuah kisah klasik untuk masa depan" lagu yang mampu bikin gw mendadak melow, bukan karena urusan cinta dan laki-laki, tapi karena urusan pertemanan dan persaudaraan.
Ntah ini postingan "See you soon" yang keberapa ya, gw rasa terlalu banyak kehilangan dalam waktu 7 bulan ini, tapi postingan kali ini bukan gw yang mengucapkan see you soon untuk orang lain, tapi ini untuk diri gw sendiri yang tepat pada hari Jum'at tanggal 19- Agustus-2011 harus meninggalkan OpenRice Indonesia.
Jum'at :
Seperti biasa gw selalu jatuh cinta dengan hari Jum'at, karena hari Jum'at hari yang bersih menurut gw. Dan kebetulan hari Jum'at merupakan hari terakhir gw di kantor, engga perlu ditanya kan apa rasanya ninggalin kantor beserta isinya, karena rasanya sama kaya waktu gw kehilangan mereka yang sudah terlebih dahulu meninggalkan OpenRice atau JobsDB.
Paginya gw masuk dengan baju berwarna hitam berhubung last day jadi gw engga pakai seragam, gw baru sadar kalau setiap ada yang last day gw selalu pakai baju hitam "BlackShirt for Blackday" dari pagi gw kekantor perasaan gw udah mulai campur aduk, mulai dari ngerasa takut, sedih, stres, deg"an, seneng, dan lain-lainnya. Yang pertama kali terlintas dipikiran gw adalah "Gw harus pergi ninggalin mereka" teringat waktu gw kehilangan Papi lucu lalu hari ini harus gw yang meninggalkan kalian semua.
Karena hari ini bukan hanya gw yang last day jadi rasanya cukup tenang ketika gw tersadar bahwa Sugi sang SEO baru ini harus pergi juga, setidaknya gw engga harus berpamitan ke seluruh company sendirian kan..menjelang siang akhirnya gw memutuskan untuk makan bareng sama Lina dan Angela di Slipi jaya, seperti biasa kalau sudah duduk 1 meja dengan Angela engga mungkin kita bisa ngobrol serius karena pasti akan ada bercandaan absurd yang tercipta dari gw dan dia yang ditambah kehadiran cici Lina yang makin bikin suasana makan siang makin absurd dengan ketawanya yang membahana.
Setiap detik rasanya gw mau teriak karena sebenernya gw engga mau ninggalin kalian semua begitu aja, terlalu banyak kenangan yang gw dapet selama 7 bulan jadi pegawai disana, kalian adalah partner terbaik yang pernah gw temuin, dan bukan hanya sekedar partner dalam kerjaan tapi kalian juga partner hidup yang sungguh luar biasa, mungkin pamitan hari ini gw engga akan ngomong banyak sama kalian, karena gw percaya diluar sana kita pasti bakal terus ketemu :)

Lina :
Inget ga dulu pertama kali ketemu pas di tanggal 3 Januari 2011 dengan rambut pendek dan kemeja lengan panjang serta rok pendek lo kita akhirnya kenalan sebagai partner kerja nantinya, dari awal Viola udah ngasih task yang bikin kita berdua harus komunikasi sampe akhirnya lo cabut sementara dari kantor dan kembali lagi kesini kita masih dapet task yang berdekatan hahaha Tuhan emang nyiptain lo dan gw harus jadi partner terus selama 7 bulan, kalau inget-inget yang dulu gw pasti engga tahan pengen ketawa dan meluk lo sambil bilang thanks cici, banyak hal yang gw dapat dari lo dan gw bersyukur banget karena akhirnya gw ketemu orang yang bisa bikin gw sedih dan seneng secara bersamaan. Lo adalah sahabat sekaligus partner terbaik buat gw, thanks banget ya ci gw berdoa semoga persahabatan kita akan terus begini ya ci baik-baik aja ga pake ngambek"an lagi hahaha, sukses ya ciciku gw percaya lo pasti bisa jadi penulis yang hebat nantinya.
Ari :
Hahahaha kalo mau cerita tentang lo yang terlintas dipikiran gw adalah pertanyaan bodoh lo waktu di Bandung dulu "Sha, pertama kali lo liat gw apa yang ada dipikiran lo?" dan gw dengan polosnya ngejawab "Lo kaya homo". Awal gw ketemu lo kalo engga salah pas tanggal 5 Januarinya deh 2 hari gw masuk kerja akhirnya gw baru tau itu lo dan Ateng, awalnya gw pikir lo 4 tahun lebih tua diatas gw sampe akhirnya gw manggil lo Mas Ari, sampai pada akhirnya lo ngajak gw makan siang duluan terus nanya gw angkatan berapa dari situlah gw tau kalau ternyata gw sama lo seumuran hahaha, setelah 3 minggu gw kerja di OR akhirnya gw dapet kesempatan buat ikut Lo dan Ola ke Bandung untuk Career Expo, dan disitu juga gw mulai deket sama lo ya walaupun pake acara berantem terus"an kaya kucing sama anjing tapi setidaknya gw mulai mengenal sosok lo yang nyebelin ampun-ampunan, tapi menyenangkan rasanya bisa kenal lo ri, gw belajar banyak dari sosok lo yang bisa sabar luar biasa walaupun diluar sana banyak orang yang jahat sama lo, gw salut dengan berbagai macam prinsip lo yang kadang bikin lo terlihat cukup naive. Thanks ya ri atas 7 bulan ini, keep in touch terus ya gw tunggu next trip dari Lo papah Ari yang ribet sama dana :D
Reza :
Engga banyak yang gw bisa ceritain soal Reza, tapi satu hal yang gw inget dari dia setiap gw denger namanya disebut "Luar Biasa" Reza yang jauh lebih dewasa dibandingkan gw bener-bener bisa ngebimbing gw kejalan yang lurus terutama soal karir dan hidup, gw inget banget baru beberapa minggu Reza kerja di OR gw udah bisa cerita banyak banget sama dia, dan dia adalah orang yang selalu ada dibalik segala keputusan gw selama ini, gw inget banget pas gw dan Reza lagi sama-sama kejebak macet dijalanan menuju rumah gw itulah moment dimana gw bisa cerita tentang kehidupan gw sama Reza dan gitu juga sebaliknya, gw mau banyak banget berterima kasih sama Reza atas segala nasehat yang pernah lo kasih buat gw dan gw juga mau minta maaf kalau pada akhirnya gw pernah berbuat salah sama lo. Thanks ya Reza Allah bless you :)
Anita :
Si manja yang paling ngangenin, Anita pertama kali gw ketemu Anita itu pas banget Ari engga masuk dan itu menuju Last day nya si Megah, kamu duduk disamping aku dan mulai manggil aku Mba Sasha sebelum nanya ini itu hahaha, engga tau awalnya dari mana tapi kita makin deket sampai akhirnya kita sedeket sekarang ini, waktu aku sadar harus ninggalin kamu dikantor rasanya aku pengen banget nangis dan masukkin kamu ke tas aku terus aku bawa pulang, kamu yang selalu ngajarin aku untuk berani bilang ENGGA, kamu juga yang suka bawel kalo aku engga masuk kantor, aku pasti bakal kangen banget sama suasana itu, suasana heboh kalo pagi" belum ganti seragam, terus ke toilet bareng-bareng, denger kamu ngeluh ini itu, glendotan sama kamu kalo lahi manja hahaha aku bakal kangen banget sama kamu Tong, tapi tenang janji aku adalah aku bakalan tetep ada buat kamu, pintu rumah ku selalu terbuka untuk kamu ko sayang, ayo yang semangat ya jangan cengeng lagi loh ya.
Maya :
Si Front Door yang ganggu banget hidupnya hahaha baru beberapa bulan gw kenal sama lo rasanya sebagian hidup gw udah ancur berantakan banget, Maya si shake it yang kadang nyebelin banget asli ya kalo engga ada lo mungkin gw sama Angela udah gantung diri di tiang bendera deket air mancur depan, Maya maya lo yang bikin gw sakit perut terus nahan ketawa ada aja tingkah lo yang bikin gw mendadak stres, gw bakal kangen banget denger semua keluhan nyebelin lo, bakal kangen banget denger suara iteh iteh lo, kangen sama suara ketawa lo yang heboh sendiri. Thank you ya Mayaku sayang yang udah bikin hari-hariku penuh dengan warna, jaga kesehatan ya kamu sayang biar engga bolos terus-terusan, alhamdulillah ya sesuatu banget :)
Novita :
Nah ini dia...agak bingung mau bahas apa tentang Novita, abis duduk sebelah-sebelahan cuma engga banyak ngobrol hehehe, yang bakal diinget banget dari Novita adalah "Minyak Kayu Putih" karena setiap hari Novita engga pernah absen minta minyak kayu putih sama gw, jaga diri baik-baik ya Nov jaga kesehatan supaya engga sakit-sakitan, jagain Nyokap juga ya biar sehat selalu, jangan sedih ya udah engga ada Sugi hahaha :)
Angela :
Kira-kira 1 paragraf cukup ga ya say thanks buat lo njel? gila ya pertama kali lo masuk OR gw udah diperingatkan cici untuk hati-hati sama lo karena lo sama sarapnya kaya gw dan cici,tapi ternyata berminggu--minggu gw kenal sama lo gw baru sadar ternyata apa yang dikatakan Elli itu tidak benar lo jauh lebih Shake it dibandingkan dengan apa yang gw dengar hahahaha, asli ya gw baru pertama kali ini ketemu orang yang ngaconya nista banget, jejogedan te aya-aya, kopi susu semua mampu lo praktekkan dengan sempurna, luar biasa rasanya bisa kenal sama lo Njel selain syereb ternyata lo juga pinter at least ada satu hal yang bisa gw banggain dari diri lo, gw salut sama lo yang menurut gw pintar untuk ukuran orang shake it macam lo hahaha, gw juga belajar banyak hal Njel sama lo, pahala lo sih banyak banget loh tiap hari bikin orang ketawa terus dengan segala tingkah laku lo yang absurd, Thanks ya Njel ayo bikin OR terus semangat ya dengan kehadiran lo :)
Bu Sherly :
Aduh..agak hati-hati nih ngebahas Bu Sherly hehehehe salah dikit dilempar mangkok lagi ntar :D, Bu Sherly awalnya engga percaya gw bisa jaadi SEO karena seharusnya SEO lebih banyak diam dan tidak petakilan macam gw, tapi akhirnya gw bisa bergabung di OpenRice berkat Ibu cantik yang satu ini, awalnya gw mikir beliau ini galak banget dan jarang senyum tapi ternyata awal-awal minggu masuk OR justru Bu Sherly mulai menunjukkan bahwa beliau ini atasan yang menyenangkan, jarang-jarang ada boss yang mau makan bareng sama anak-anaknya di hampir setiap weekend salut banget sama sosok Bu Sherly yang mau berbaur sama kita-kita semua, bahkan kalau lagi bercanda di Base Camp Bu Sher masih mau ikut duduk dan ngecengin kita semua. Menyenangkan rasanya bisa dapat kesempatan kerja under boss kaya Bu Sherly beliau udah ngasih kesempatan luar biasa buat gw biar bisa ngerasain jadi SEO, Content writer, dan Marcom. Banyak banget kenangan lucu selama kerja di OpenRice mulai dari BBMan sama Ibu Boss tapi kaya BBMan sama temen isinya cuma bercandaan absurd yang engga ada ujungnya, Thank you Bu Sherly atas segala kesempatan yang udah pernah Bu Sherly kasih ke aku, menyenangkan rasanya bisa mengenal sosok Bu Sherly dari berbagai sisi, semoga kita bisa tetep temenan ya bu nantinya :)
Itulah sepenggal cerita, kesan, dan ucapan terima kasih untuk Teamku tersayang banyak cerita yang masih bisa gw bahas disini dan pastinya tentang kebersamaan kita selama 7 bulan ini, tapi gw rasa engga akan cukup kalau gw ceritain semuanya disini, rasanya sedih banget engga bisa duduk diantara kalian lagi setiap harinya, tapi percaya someday kalian akan dapet personil team baru yang engga kalah serunya dari yang kemarin-kemarin. Dan engga lupa juga gw mau ngucapin terima kasih ke jobsDB beserta isinya kaya Bu Farrah, Ci Devita, Mba laura, Pak Chan, Mas Rizky, Eno, Mas Budy, Pak Mu, Mba Cantik, Mas Roland, Ko Yamin, Ayu, Yenny, Bu Hong dan masih banyak lagi terima kasih ya untuk 7 bulan yang manis ini, dan untuk team PO ada Pak Adit, Pak Ricky, Ci wina, Cepe, Mamen, Mas Wicak, Nantha, Yudha, Jesi, Nopi, Fisika, Jendi, dan semuanya yang ada di PO terima kasih pernah nerima saya duduk manis satu ruangan sama kalian, betapa serunya menghabiskan waktu bersama-sama kalian, dan engga lupa juga gw ucapkan yang sebesar-besarnya ke team OB yang luar biasa Mas Adoel, Pak U, Mas Denny, Mas Dias dan lain-lain Terima kasih banyak ya mas"ku sekalian sukses selalu Allah Bless us :*
Sukses terus ya JobsDB, OpenRice, Prestige Indonesia.
NB : Untuk Diska dan Sugi yuk mari tetap semangat, kita pasti bisa lebih sukses diluar sana tapi jangan lupa untuk tetep berterima kasih ya sama OpenRice yang udah bikin nama kita besar, Love you all Guys :)